Langsung ke konten utama

Imam Suara Merdu Shaikh Misyary Rashid


Assalamualaikum

para membaca yang selalu punya rasa ingin tahu lebih.
kali ini saya akan membahasa sesuatu yang lain karena memang akhir-akhir ini banyak kesibukan yang tidak mengizinkan saya untuk membuat artikel bertema pendidikan dan seni.

Kalau Setiap orang ditanya tentang hobi mereka memiliki hobi yang menurut saya kadang hobi itu hanya aktifitas mereka yang dilakukan pada waktu longgar. Ketika seseorang ditanya hobi mereka ada yang menjawab "Tidur" saya hargai setiap waktu senggang dan kegiatan yang dilakukan untuk mengisinya. Mungkin dengan tidur dia bisa berimajinasi dan bermimpi untuk membuat inovasi baru dan ide kreatif, karena sebagian dari kita memerlukan waktu istirahat lebih untuk mengeluarkan ide-ide yang brilian.

Salah satu hoby saya sekarang mungkin bukan bisa disebut hoby tapi hanya kebiasaan yaitu mendengarkan qiroah dan menirukan nya walaupun tidak semua karena saya hanya mengambil sebagian dari yang saya sukai. Mungkin dari suara indah mereka atau ketartilan mereka dalam membaca Al Qur'an. Sebenarnya Indonesia mememiliki beberapa qori (sebutan untuk orang yang ahli qiroah) mereka juga ada yang sampai juara di tingkat internasional. Namun kali ini saya akan membahasas salah satu qori asal timur tengah beliau adalah salah satu qari yang sudah terkenal didunia keindahan suaranya telah didengar dan dilihat banyak orang.

Beliau adalah Shaikh Mishary Rashid Al afasy lahir di Kuwait 5 September 1976. Selain sebagai seorang qari beliau juga menjadi imam Masjid Al Kabir di Kuwait City dan beliau juga seorang hafidz lohh.
Riwayat pendidikan beliau,pernah menuntut ilmu di Universitas Islam Madinah dan beliau belajar Al Qur'an di College of the Holly Qur'an. Beberapa guru beliau diantarnya yaitu Shaikh Ahmed Abdulaziz Al-Zaiat, Ibrahim Ali Shahata Al-Samanodei, dan Abdurarea Rahwan. Pada tanggal 25 Oktober 2008 beliau memperoleh penghargaan Oscar Kreativitas Arab pertama oleh Uni Kreativitas Arab di Mesir . Acara tersebut disponsori oleh Sekretaris Jendral Liga Arab Amr Mousa.sebagai penhargaan atas peran nya dalam mempromosikan teknologi modern untuk menyampaikan pesan damai Islam. Shaikh Mishary juga memiliki 2 Chanel khusus yang didalam nya berisi tentang pengajaran Al Qur'an yaitu Alafasy TV dan Alafasy Q.


















Saya sediakan beberapa link untuk teman-teman yang ingin menghafal juz 1 setiap link mewakili satu halaman dalam Al Qur'an hafalan. yang biasanya terdiri dari 20 halaman per 1 juz.
walaupun link dibawah ini cuma sebagian semoga mempermudah teman-teman dalam menghafal Al qur an.
Sungguh mulia orang yang menghafal Al Qur'an karena dalam suatu hadits disebutkan bahwa orang yang menghafal Al Qur an atau mempelajarinya dan mengamalkan makna isinya adalah menjadi keluarga Alloh didunia.
Tidak hanya manfaat pada diri teman-teman sendiri bahkan nanti di Surga orang tua teman-teman akan dipakai kan mahkota yang indah sebab teman-teman yang sudah menghafal Al Qur'an di dunia. Pengen kan kayak gitu? saya pun juga pengen tapi kalau cuma pengen tanpa aksi sama saja bohong.

-jika ada pertanyaan menghafal Al qur an itu susah karena pakai bahasa arab bukan bahasa indonesia.
kalau memang susah pastinya orang indonesia tidak ada yang hafal Al Qur an tapi nyatanya sekarang sudah banyak hafidz di Indonesia.
-Gak punya waktu buat hafalan Al Qur'an!
kalau masalah waktu itu prioritas dimana kita lebih mempriorotaskan akhirat kita tau dunia kita rasanya sungguh sia-sia umur kita jika hafalan kita tidak bertambah.
mungkin bisa saya kasih tips : sediakan waktu sebelum tidur dan ba'da subuh untuk membaca dan mengulang-ulang satu halaman selama 6 hari pada hari ke 7 atau hari libur mulailah menghafal nya dengan cara diulang-ulang.cari waktu yang dimana kita rasa ingatan kita paling kuat.kalau saya biasanya setelah ashar tau setelah subuh.

Setiap kesibukan kita pastikan kita untuk dekat dengan Al Qur'an karena ini adalah buku panduan kita selama didunia jika kita tidak mendekatakan diri padanya kita bagaiman cara kita mencari jalan yang lurus dan benar untuk mencapai surga?

Al Fatihah
Al Baqoroh Ayat 1-16
Al Baqoroh Ayat 17-24
Al Baqoroh Ayat 25-29
Al Baqoroh Ayat 30-37
Al Baqoroh Ayat 38-48
Al Baqoroh Ayat 49-57
Al Baqoroh Ayat 58-61
Al Baqoroh ayat 62-69

http://rickiya.blogspot.co.id/2013/04/biografi-sheikh-misyari-rashid-al-afasy_9818.html
http://www.makintau.com/2015/06/mengenal-sosok-shaikh-mishary-rashid.html

Komentar

Tulisan lama

Contoh Soal Dan Penyelesaian Program Linier Menggunakan Garis Selidik

Contoh Soal Dan Penyelesaian Program Linier Menggunakan Garis Selidik   Cara ini lebih simple dibandingkan dengan metode uji titik pojok tetapi memerlukan alat bantu berupa penggaris atau benda pipih yang lurus. Dalam soal biasanya sudah tertera keterangan dari garis selidik,kalau tidak ditulis didalam soal bisanya sudah tertera didalam gambar.Didalam metode penyelesaian menggunakan garis selidik titik terdekat dengan garis selidik adalah nilai minimumnya dan titik terjauh dari garis selidik adalah nilai maksimumnya. Contoh Soal: Daerah yang diarsir adalah penyelesaian dari suatu program linier. Dengan garis selidik awal,nilai maksimum yang mungkin terjadi adalah ... Jawaban: Lihat! Garis yang berwana Biru(garis selidik) garis tersebut bisa kita ubah menjadi fungsi obyektif atau fungsi sasaran. Terdapat 2 titik yang membuat garis tersebut yaitu (0,2) dan (5,0). Pola a -b      Maka terbentuklah fungsi obyektif f = 2 x +

Ketakjuban Orang non-Islam pada Adzan

Assalamualaikum Warahmatullohi Wabarakotuh Setiap saat kita pasti mendengarnya dari anak-anak,remaja,bapak-bapak dan bahkan lansia pun kita dengar suara mereka dalam mengalunkan kalimat adzan untuk memberitahu umat muslim bahwa telah tiba waktu sholat berjamaah. Percaya atau tidak bahwa adzan tidak pernah terputus dan saling bersambung diseluruh dunia,sungguh mulia panggilan ummat muslimin ini. Beberapa orang non muslim pun banyak yang berkomentar tentang keindahan dari lantunan adzan memang dalam adzan ada beberapa penerapan dari langgam yang ditujukan untuk memperindahnya. Jika teman-teman adalah penyuka seri kartun jepang atau anime pasti pernah mendengar tentang kasus salah satu opening anime  (Noragami:Aragoto)yang menggunakan adzam dalam meremix lagu opening itu. Saya mencoba berfikir positif saja kalau si pembuat lagu ini memang tidak tahu fungsi dan kesakralan dari adzan ini.saya hanya berfikir bahwa dia termasuk orang yang takjub dengan suara lantunan adzan, yang no